Nanang suryana saputra
Nanang suryana saputra
  • Feb 11, 2022
  • 7363

TNI Dan BSSN Bentuk Military Computer Security Insident Response Team (Mil-CSIRT)

JAKARTA - Mabes TNI meluncurkan tim respons insiden keamanan siber, Military Computer Security Insident Response Team (Mil-CSIRT) TNI untuk mengantisipasi ancaman keamanan siber.

Tim itu diluncurkan oleh Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa bersama Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Letjen TNI (Purn) Hinsa Siburian dan Komandan Satsiber TNI Brigjen TNI (Mar) Suaf Yanu Hardani, di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rab(9/2/2022)

DELIKHUKUM.ID
market.biz.id DELIKHUKUM.ID
20% Rp 125.000
Beli sekarang!

Panglima TNI dalam siaran persnya, di Jakarta, Kamis, menjelaskan bahwa program Military Computer Security Insident Response Team ini sangat bagus, tetapi saat ini TNI memiliki banyak sekali keterbatasan termasuk sumber daya manusia (SDM). Andika berharap BSSN dapat memandu TNI dengan mengirimkan timnya untuk selalu memberikan asistensi, karena BSSN mempunyai link secara internasional dan selalu mendapatkan update perkembangan siber yang memang sangat cepat.

"Saat perang terjadi, 'cyber warfare' sudah bertempur terlebih dahulu, namun alutsista  masih belum terlibat, " kata mantan Kepala Staf Angkatan Darat ini pula.(***)

24JAM.CO.ID
market.biz.id 24JAM.CO.ID
20% Rp 125.000
Beli sekarang!

Bagikan :

Berita terkait

MENU